Dientry oleh Risda Hutagalung - 14 August, 2019 - 144 klik
Wali Kota Tangsel Apresiasi Media Dialog dan Festival BLI

BLI (Serpong, Agustus 2019) _Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan Media Dialog dan Festival Tropical Forestry and Environment Research yang digelar Badan Litbang dan Inovasi di Auditorium Puslitbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL) di Kawasan Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (13/8/2019).

“Terima kasih banyak kami sampaikan atas banyaknya program dan kerja sama yang sudah dilakukan KLHK (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dalam rangka penelitian, pengembangan dan inovasi di wilayah kami. Mudah-mudahan akan terus ditingkatkan,” ujar Airin dalam sambutannya di acara tersebut.

Kepada rekan-rekan pers yang mengikuti acara ini, Airin selaku pemerintah setempat juga berterima kasih banyak. Airin berharap, melalui media, inovasi BLI KLHK dapat terekspose, sehingga bisa diketahui pemerintah dan masyarakat setempat.

“Banyak sekali inovasi yang sudah dilakukan Badan Litbang dan Inovasi (BLI) KLHK yang belum terekspose. Jadi mudah-mudahan dengan kehadiran Bapak/Ibu para awak media semua, melalui festival ini, memudahkan kami pemerintah dan juga masyarakat mengetahui apa saja yang sudah dilakukan dan apa saja yang dapat dilakukan dan digunakan untuk menjaga bumi kita,” tambahnya.

Terkait menjaga lingkungan, Airin menyampaikan, wilayahnya mulai berupaya mengurangi sampah plastik, salah satunya dengan mengurangi penggunaan botol plastik, menggantinya dengan tumbler.

“Ini dimulai dari Pemerintahan Tangerang Selatan. Proses ini sudah berjalan, tapi memang perlu adaptasi dan edukasi,” ungkap Airin. 

Yang terpenting dari itu menurut Airin adalah bagaimana menjaga lingkungan, kesejahteraan atau hajat hidup masyarakat. “Banyak PR dan tantangan yang sudah, sedang dan akan kami lakukan untuk itu satu persatu,” pungkas Airin yang didampingi jajarannya dari dinas-dinas terkait.***RH