Dientry oleh admin - 09 December, 2011 - 1814 klik
Kementerian Kehutanan berhasil memperoleh Juara II pada Ajang IOSA 2011

Kementerian Kehutanan berhasil memperoleh Juara II kategori Kementerian dan Lembaga Pemerintah dan Non Pemerintah pada Ajang Indonesia Open Source Award (IOSA) 2011 yang diumumkan pada tanggal 18 Desember 2011 di Hotel Sahid Jaya.

Indonesia Open Source Award (IOSA) 2011 merupakan suatu ajang pemberian penghargaan kepada instansi pemerintah, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota yang telah memulai pelaksanaan proses migrasi dan implementasi open source software diintansinya masing-masing. Penghargaan ini diberikan melalui serangkaian penilaian dan pengamatan di berbagai instansi pemerintah mengenai sejauh mana tingkat pemanfaatan dan pengimplementasian open source software dalam aktivitas organisasinya.

IOSA diselenggarakan pertama kali pada tahun 2010 sebagai bagian dari tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. SE/01/03/M.PAN/2009 tentang "Penggunaan dan Pemanfaatan Perangkat Lunak Legal dan Open Source Software (OSS)". Selain memberikan penghargaan, ajang ini sekaligus untuk memonitor pencapaian pelaksanaan migrasi dan implementasi OSS di masing-masing institusi pemerintah, mengingat batas waktu pelaksanaan migrasi harus selesai pada akhir Desember 2011 mendatang.

IOSA 2011 diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI), Komunitas Open Source, dan Universitas Gunadarma.

Link berita:
http://wartapedia.com/nasional/nusantara/6307-kemenkoinfo-berikan-award-bagi-jawara-iosa-2011.html 

 

Sumber: http://www.dephut.go.id/index.php?q=id/node/8193