Dientry oleh Risda Hutagalung - 08 October, 2019 - 61 klik
Wakili KLHK di PIF 2019, P3KLL Tampilkan Inovasi dan Peragakan Alat Laboratorium Lingkungan

P3KLL (Serpong, Oktober 2019) _Pusat Litbang Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL) terus menunjukkan eksistensinya sebagai laboratorium lingkungan rujukan. Baru-baru ini, 3-6 Oktober 2019 di kawasan Puspiptek, P3KLL berkontribusi di kegiatan Puspiptek Innovation Festival (PIF) 2019 mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pada kesempatan ini, P3KLL memperagakan kemampuan alat laboratorium lingkungan yang dimilikinya. Selain itu P3KLL juga menampilkan inovasi hasil penelitian (filtrasi) yang dibangunnya di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Aek Nauli, Sumatera Utara.

Bertema ”Innovation Without Limits”, PIF 2019 menampilkan ‘highlight’ pengembangan karya inovasi bagi perempuan dengan sub-tema “Perempuan Bicara Inovasi, Perempuan yang Menginspirasi”.

“Kegiatan ini bertujuan mempromosikan kapasitas sumber daya ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi (Iptekin) kepada masyarakat dan menjadi ajang untuk memperkenalkan teknologi, menanamkan dan membudayakan kecintaan terhadap Iptek serta inovasi di masyarakat,” kata Kepala Puspiptek, Sri Setiawati saat membuka kegiatan PIF.

“Kami berharap masyarakat mengenal dan mencari tahu lebih lanjut tentang Puspiptek dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia, mendorong antusiasme masyarakat umum, khususnya perempuan dan generasi muda, dalam sains, teknologi, inovasi dan kewirausahaan berbasis teknologi, meningkatkan kontribusi perempuan dan generasi muda dalam pengembangan iptek, dan inovasi,” lanjut Sri.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan PIF 2019 ini terdiri dari pameran produk, lomba, science tour, workshop, explore Puspiptek, dan kegiatan menarik lainnya.***