KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita Litbang
Posted by Rizda Hutagalung - 23. July 2018 - 151 klik

Dukung Anoa Breeding Centre, PT. Cargill Indonesia akan Bangun Klinik Hewan Pertama di Sulawesi Utara

BP2LHK Manado (Manado, Juli 2018)_Sebagai bentuk apresiasinya, PT. Cargill Indonesia - Amurang kembali memberikan bantuan kepada Anoa Breeding Centre (ABC) BP2LHK Manado. Tahun ini, melalui program Corporate social responsibility (CSR) PT. Cargill Indonesia - Amurang akan membangun Klinik Hewan untuk mendukung kegiatan ABC BP2LHK Manado yang nantinya juga akan menjadi Klinik Hewan Pertama yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Sebelumnya, PT. Cargill Indonesia - Amurang memberi bantuan hibah kandang Anoa dan fasilitasnya (2015-2017) dan jasa Dokter Hewan (April 2016 - Maret 2018). 

Dalam survei lokasi pembangunan klinik, Perwakilan PT. Cargill Indonesia - Amurang, Marten Sorongan mengatakan bahwa pihaknya akan membangun klinik sesuai dengan rencana/desain yang diharapkan oleh tim ABC BP2LHK Manado. ”Kami sudah menerima desain dari tim ABC BP2LHK Manado dan kami rasa desainnya sudah bagus, tinggal beberapa komponen kecil yang harus disesuaikan,” jelas Marten. 

Sementara itu pada kesempatan yang sama Manajer ABC BP2LHK Manado, Ady Suryawan, S.Hut menjelaskan bahwa sesuai perencanaan, Klinik Hewan ini akan berlokasi di sebelah kantor ABC BP2LHK Manado sehingga memudahkan untuk melakukan penanganan terhadap Anoa yang ada. Klinik ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas seperti laboratorium klinik, ruang bedah, ruang solasi, ruang obat serta fasilitas pendukung lainnya. 

“Klinik Hewan ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas memenuhi standar sehingga diharapkan akan membantu dokter hewan di ABC dalam melakukan penanganan kesehatan untuk anoa,” jelas Ady. 

Kepala BP2LHK Manado, Ir. Dodi Garnadi, M.Si yang juga mengawasi langsung kegiatan survei ini mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra atas dukungan dan bantuan ke ABC Manado. 

”Bantuan klinik ini sangat berarti bagi kami karena selama ini BP2LHK Manado dan ABC Manado tidak bisa hanya mengandalkan APBN dalam mengembangkan dan melestarikan Anoa, oleh sebab itu kerjasama dan komitmen dari mitra sentantiasa kita galakkan dan kita apresiasi,” ucap Dodi.***MF

 

Artikel terkait    : 

Elaborasi Sintesis Hasil Penelitian dan Pengembangan Daerah Perbatasan Selama 4 tahun, BP2LHK Manado lakukan Audiensi dengan Stakeholder di Kab. Talaud

Menuju Jurnal Ilmiah Terakreditasi, Semangat Menulis tidak Boleh Putus

BP2LHK Manado Raih Akreditasi Pranata Penelitian dan Pengembangan

Jurnal Wasian Terbit Perdana Secara Elektronik Juni 2016

Pelatihan e-journal Untuk Meningkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah menuju WASIAN e-journal

Jurnal Wasian, Penjelmaan Baru Media Publikasi BPK Manado