KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita Litbang
Posted by sahri - 06:00 am, 30. December 2017 - 424 klik

Setoran PNBP Pertama, Bentuk Kontribusi KHDTK Aek Nauli Memajukan Litbang KLHK

BP2LHK (Aek Nauli, 30/12/2017)_Pengelolaan Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Aek Nauli dengan konsep edutainment yang dilaksanakan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli, dengan tema camping ground telah berhasil memberikan kontribusi nyata berupa setoran pertama Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pratiara, S.Hut., MSi., Kepala BP2LHK Aek Nauli, mengungkapkan rasa bangga serta harapannya untuk KHDTK Aek Nauli kedepannya pada saat melaksanakan kegiatan selebrasi setoran Perdana PNBP tersebut secara sederhana dan penuh rasa syukur. Menurut Pratiara, ini adalah bentuk kontribusi BP2LHK Aek Nauli dalam upayanya mengibarkan bendera Badan Litbang dan Inovasi.

Dihadapan seluruh pegawai lingkup BP2LHK Aek Nauli, Pratiara mengatakan “KHDTK Aek Nauli telah kita kelola dengan konsep Edutainment, salah satu tema dalam konsep Edutainment tersebut adalah Camping Ground yang pada hari ni telah kita lakukan setoran perdana PNBP nya. Semoga dengan setoran pertama PNBP ini, menjadikan  BP2LHK Aek Nauli jadi lebih maju dalam mengibarkan bendera Badan Litbang dan Inovasi (BLI) kedepannya”.

Selebrasi  momen ini dilakukan secara sederhana yang dihadiri oleh seluruh pegawai di Aula Perpustakaan BP2LHK Aek Nauli.

Banyaknya kegiatan yang berlangsung di Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Aek Nauli selama minggu-minggu terakhir 2017 ini membuktikan bahwa BP2LHK Aek Nauli semakin dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Berbagai kegiatan yang terlaksana di BP2LHK Aek Nauli beberapa waktu belakangan ini juga menjadi momen yang sangat membanggakan bagi BP2LHK Aek Nauli, karena dengan hasil yang didapatkan dari berbagai kegiatan ini, BP2LHK Aek Nauli melakukan Setoran PNBP yang pertama kali dari pendapatan penggunaan Camping Ground di KHDTK Aek Nauli dalam rangka pengaplikasikan konsep Edutainment. ***AHM