KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita Litbang
Posted by Rizda Hutagalung - 05. February 2019 - 463 klik

Mahasiswa UIN Alaudin Kunjungan Lapangan “Manajemen Laboratorium” ke BP2LHK Makassar

BP2LHK Makassar (Makassar, Januari 2019)_Sekitar 35 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Negeri Alaudin Makassar berkunjung ke Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Makassar, Kamis (10/01/2019) lalu.

Kunjungan lapangan tersebut merupakan tugas terakhir mata kuliah Manajemen Laboratorium UIN Alaudin Makassar. Dosen mata kuliah Manajemen Laboratorium, A. Jusriana, S.Si, M.Pd selaku pendamping mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kunjungan mereka adalah untuk melihat langsung alat-alat apa saja yang ada di laboratorium BP2LHK Makassar dan bagaimana BP2LHK Makassar mengelola laboratorium yang ada, sesuai dengan mata kuliah yang ditugaskan.

“Jadi para mahasiswa ingin terjun langsung dan melihat bagaimana industri mengelola lab,” kata Jusriana.

Dengan senang hati, tim BP2LHK Makassar yang ditugaskan sebagai pemandu, membawa para mahasiswa tersebut menuju tiga laboratorium. Kunjungan ke Lab. Anatomi Kayu dipandu oleh Muhammad Asdar, S.Hut, M.Si. Ke Lab. Kultur Jaringan kunjungan ini dipandu oleh Ir. Nursyamsi, M.Sc dan C.Andriyani Prasetyawati, S.Hut, M.Sc., sedangkan ke Lab. Mikrobiologi dipandu oleh Retno Prayudyaningsih, S.Si, M.Sc.

Di akhir acara, mahasiswa UIN Alaudin mengaku sangatlah puas dengan kunjungan ini. Salah satu mahasiswa mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangatlah menambah wawasan. “Saya jadi mengetahui beda dan sifat kayu yang belum saya pelajari karena saya Program Studi fisika tapi minimal bisa memperluas wawasan sehingga bermanfaat bagi teman-teman dan saya pribadi,” ungkapnya

“Semoga dengan kunjungan mahasiswa Universitas Negeri Alaudin ke BP2LHK Makassar bisa bermanfaat ilmunya dan dapat mahasiswa sekalian implementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ir. Turbani Munda, M.Hut, mewakili Kepala Balai di akhir kunjungan.***IKI

 

Informasi lebih lanjut, hubungi:

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Makassar

Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 16,5  Makassar 90243, Telp. 0411 - 554049, Fax.  0411 - 554058

url : http://makassar.litbang.menlhk.go.id

atau http://www.balithutmakassar.org