KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita LHK
Posted by Master Administrator - 12:00 am, 01. January 2019 - 31 klik

Menteri LHK Lantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Akhir Tahun 2018

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin, 31 Desember 2018. Di penghujung tahun 2018, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya melantik 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) lingkup KLHK pada Senin, (31/12/2018) di Jakarta. Pada pelantikan kali ini, komposisi pejabat eselon II perempuan sebanyak 7 orang atau lebih banyak dari pelantikan sebelumnya. 
 
“Eselon I dan II KLHK berjumlah 104 orang, dan 21 orang diantaranya perempuan (20%). Dengan dilantiknya 7 perempuan hari ini maka komposisi pejabat perempuan berjumlah 28 orang atau meningkat menjadi 24%”, ucap Menteri Siti dalam sambutan pelantikan.
 
Hal ini membuktikan dalam dunia kerja di KLHK ada kesempatan dan peluang yang sama antara laki-laki dan perempuan sesuai dengan kemampuannya. Salah satu persyaratan menurut Menteri Siti, Eselon II harus fasih berbahasa inggris dan operating computer, karena faktanya banyak interaksi dengan luar negeri yang membutuhkan response cepat. 
 
“Eselon II sudah pada posisi decisive. Bahaya kalau eselon II tidak bisa mencermati dokumen berbahasa inggris”, tutur Menteri Siti.
 
Sumber: Humas KLHK