KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita Litbang
Posted by Rizda Hutagalung - 10:08 am, 17. May 2018 - 102 klik

Gerakan Gotong Royong Menanam Pohon di Bandara APT Pranoto Samarinda

Samarinda (B2P2EHD, 16/5/2018)_Untuk mewujudkan Kalimantan Timur Hijau (Kaltim Green), Dinas Kehutanan Prop. Kaltim menggagas kegiatan “Ayo Gotong Royong Menanam Pohon”, Selasa (15/5). Balai Besar Litbang Ekosistem Hutan Dipterokarpa (B2P2EHD) Samarinda ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang berlokasi di kawasan bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, bandara baru di kota Samarinda tersebut.

Diikuti seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim, acara tersebut dipimpin oleh Gubernur Kaltim, Dr. H. Awang Faroek Ishak. Dalam sambutannya, Faroek menegaskan bahwa penanaman pohon di kawasan bandara merupakan representasi komitmen dirinya dan jajaran Pemprov. Kaltim untuk menciptakan ekonomi hijau di Kaltim.

Dipilihnya bandara menurutnya, karena merupakan kawasan strategis nasional sekaligus barometer terhadap komitmen bersama mewujudkan  Benua Etam menuju ekonomi hijau. “Kita sudah bertekad membangun ekonomi hijau melalui program Kaltim Green. Artinya pengelolaan sumber daya alam terbarukan berwawasan lingkungan,” tegas Faroek.

Jajaran instansi daerah lingkup Provinsi Kaltim yang hadir, diantaranya perwakilan UPT KLHK wilayah Kalimantan,  TNI dan juga Polri. Untuk kegiatan ini B2P2EHD mengirimkan 25 ASN yang dikoordinir oleh Kabag. Umum. Ini adalah kali kedua B2P2EHD ikut berpartisiapsi melakukan penanaman di areal Bandara APT Pranoto yang dalam naungan PT. Angkasa Pura I.***YSH