KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita Litbang
Posted by Rizda Hutagalung - 09:04 am, 11. April 2018 - 93 klik

Partisipasi BP2LHK Manado dalam 10th Indogreen Environment & Forestry Expo 2018

BP2LHK Manado (Samarinda, 08/04/2018)_Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado turut berpartisipasi dalam diseminasi hasil-hasil penelitian Badan Litbang dan Inovasi Kementerian LHK dalam 10th Indogreen Environment & Forestry Expo 2018 di Samarinda Convention Hall, 5 sampai 8 April 2018 lalu.

BP2LHK Manado yang aktif berpartisipasi pada pameran 10th Indogreen Environment & Forestry Expo 2018 ini tergabung dalam stand Badan Litbang dan Inovasi Kementerian LHK. Materi kampanye konservasi yang disajikan antara lain Anoa Breeding Centre dan selamatkan anoa (save anoa), pengembangan gaharu, budidaya jamur tiram putih, pakoba, serta alternatif tumbuhan obat. 

Selain itu juga ditampilkan video riset Satu Dekade BP2LHK Manado Membangun Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan video keberhasilan Anoa Breeding Centre Manado. BP2LHK Manado juga berkontribusi dalam stand KLHK dengan memberikan doorprize/merchandise dari Anoa Breeding Centre kepada pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan/kuis.

IndoGreen Environment & Forestry Expo yang pada tahun 2018 mengambil tema “Kontribusi Ekonomi Sektor Kehutanan dalam Mendukung Pembangunan Nasional” merupakan pameran lingkungan hidup dan kehutanan terbesar di Indonesia sejak tahun 2009. Kegiatan ini juga merupakan tempat promosi, edukasi dan penyeberluasan informasi kepada masyarakat tentang produk kebijakan yang sudah dilakukan. Di dalam pameran juga sajikan acara pendukung seperti seminar, talkshow, pertunjukan seni dan hiburan serta permainan pengetahuan. 

10th Indogreen Environment & Forestry Expo 2018 dibuka oleh Sekjen KLHK, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM didampingi oleh Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk. “Dalam pameran akan ditampilkan potensi sumber daya hutan dan pemanfaatannya dari hulu hingga hilir, yang meliputi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi lingkungan dan hutan, pengembangan tata ruang, reklamasi, penguatan budaya lokal, promosi potensi pesona alam hutan, hingga pemanfaatan Corporate Social Environment Responsibility (CSR),” ungkap Bambang. 

“Hal ini merupakan momentum yang tepat untuk mempererat kesatuan langkah institusi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kehutanan yang telah bergabung menjadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” tambah Bambang.  

10th Indogreen Environment & Forestry Expo 2018 diikuti oleh 89 stand peserta yang terdiri dari UPT Lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Lembanga Pemerintah baik kementerian maupun non kementerian, perusahaan kehutanan, pertambangan serta perusahaan yang peduli akan kelestarian hutan dan lingkungannya.***MF

 

Artikel terkait     :

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado

Jl. Raya Adipura Kel. Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Indonesia)

Email :

publikasi.bpkmdo@yahoo.com

bp2lhkmanado@gmail.com

bpk_mdo@forda-mof.org

Website :

www.manado.litbang.menlhk.go.id

www.balithut-manado.org

E-Jurnal :

http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JWAS

 

Ikut Kami