KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita LHK
Posted by Author - 09:22 am, 05. January 2018 - 196 klik

Gebrakan KLHK 3 Tahun Dipimpin Siti Nurbaya

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jumat, 5 Januari 2018. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, menerima kunjungan musisi ternama Tanah Air, Glenn Fredly di ruang kerjanya. Pertemuan antara musisi dan Menteri ini untuk membahas satu tema besar, kolaborasi menjaga hutan Indonesia.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban, Kamis (4/1/2018), Glenn menyampaikan rencana mereka menggelar Konferensi Musik Indonesia pada Maret 2018. Kegiatan yang juga didukung oleh banyak musisi lainnya ini, akan mengangkat tema Sinkronisasi Musik dalam menunjang aspek Lingkungan Hidup. 
 
Selain ke KLHK, Glenn dan timnya juga akan melakukan kunjungan ke Badan Ekonomi Kreatif. Kolaborasi ini nantinya diharapkan memberi warna baru untuk sosialisasi cinta hutan dan lingkungan melalui seni musik.
 
''Keterlibatan KLHK dinilai sangat penting, karena wahana kegiatan mereka nanti akan terintegrasi dan terbangun dalam satu tema, yaitu menjaga hutan,'' tutur Siti Nurbaya.
 
Dalam skema usulan kolaborasi, memuat berbagai rencana kegiatan baik sebelum acara maupun seri kegiatan selama acara. 
 
Seperti konsep jamuan dari hutan, memperkenalkan produk hasil hutan, memperkenalkan konsep eco friendly event dan mitra potensial, mendorong petisi #JagaHutan, memastikan pesan perlindungan hutan yang positif tersampaikan, membuat lagu tentang hutan, dan berbagai kegiatan lainnya.
 
Glenn memang sudah lama dikenal sebagai salah satu musisi Indonesia yang peduli lingkungan. Kegiatan yang mereka gagas nantinya juga didukung kuat oleh berbagai komunitas yang memiliki kepedulian sama.
 
''Saya menyambut baik dan mengapresiasi kreatifitas musisi dan juga semua kalangan, yang ikut aktif terus membangun semangat mencintai hutan dan lingkungan hidup Indonesia,'' pungkas Siti Nurbaya.(*)
 
Sumber: http://ppid.menlhk.go.id/siaran_pers/browse/973