Peringati Ulang Tahun ke-46, KORPRI Harus Terus Berinovasi

Posted By lusi 29 November 2017 - 12:00 am

Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 29 November 2017. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) yang ke-46 di tahun 2017, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyelenggarakan upacara yang dihadiri oleh seluruh jajaran dan staf KLHK di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (29/11/2017).

 
Dalam upacara ini, Menteri LHK, Siti Nurbaya, memimpin langsung dan menyampaikan sambutan tertulis Presiden R.I. Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri. Sebagaimana disampaikan Presiden dalam sambutannya, peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas, dan melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.
 
Selain sebagai agen pemersatu bangsa dan negara lndonesia, Prsiden mengarahakan agar Korpri dapat menjadi organisasi yang inovatif, kreatif, modern dan efisien, dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan, mulai dari pinggiran, desa-desa, pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. 
 
“Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah”, sebagaimana disampaikan Menteri Siti Nurbaya.
 
Presiden juga berpesan, agar aparatur sipil negara (ASN) harus terus memperbaiki diri, berinovasi, dan meninggalkan cara-cara rutin, serta memperkuat semangat debirokratisasi, untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Hal ini diperlukan untuk menghadapi tantangan persaingan dan perkembangan teknologi saat ini.
 
“Sebagai sebuah korps profesi, Korpri mempunyai tuntutan untuk dapat mempererat solidaritas para anggotanya, mendorong pengembangan kompetensi sumber daya manusianya agar menjadi aparatur yang profesional. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan”, tutur Menteri Siti Nurbaya, menutup pesan dari sambutan Presiden Joko Widodo.
 
Pada hari yang sama, KLHK juga mengirimkan perwakilannya sebanyak kurang lebih 200 orang untuk mengikuti kegiatan upacara Peringatan Ulang Tahun Kopri ke-46, yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Monas, Jakarta.(*)
Write a comment

Komentar