KEMENTERIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Ministry of Environment and Forestry Republic of Indonesia
www.menlhk.go.id

Berita Litbang
Posted by Rizda - 11:26 am, 11. April 2017 - 679 klik

Revolusi Mental untuk Kemajuan BP2LHK Aek Nauli

BP2LHK Aek Nauli (Aek Nauli, 10/04/2017)_Dalam rangka pembinaan pegawai, pada apel pagi, Senin (10/04), Pratiara, S.Hut, M.Si, Kepala Balai Litbang LHK (BP2LHK) Aek Nauli kembali mengingatkan revolusi mental yang mencakup 6 hal yaitu disiplin, jujur, ikhlas, profesional, tanggungjawab, dan kerjasama. Dengan ini, Pratiara mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja demi memajukan BP2LHK Aek Nauli. 

“Disiplin tidak hanya dalam penggunaan waktu saja, tetapi juga dalam hal berpakaian,” kata Pratiara. Seperti yang diketahui pada hari senin dan selasa, pakaian dinas yang digunakan pegawai lingkup Kementerian LHK adalah pakaian dinas harian (PDH). 

Dalam bekerja, Pratiara mengharapkan kejujuran dan profesional dari semua pegawai agar hak yang telah diperoleh menjadi berkah. Perilaku jujur di tempat kerja berarti mematuhi dan tunduk secara konsisten terhadap aturan yang berlaku. 

Menurut Pratiara, dalam mengerjakan pekerjaan juga harus memberikan standar terbaik. Selain itu, dalam melakukan suatu pekerjaan perlu ikhlas, karena menanamkan sikap ikhlas dalam bekerja, tidak semua orang dapat melakukannya. 

“Oleh karena itu, sikap ikhlas dalam melaksanakan kerja juga bisa dinilai sebagai ibadah kepada Sang Pencipta,” kata Pratiara. 

Lebih lanjut Pratiara mengatakan, melakukan pekerjaan juga membutuhkan tanggung jawab. Tanggung jawab berarti memikul semua kewajiban dan beban pekerjaan sesuai dengan keahlian masing-masing. Tanggung jawab adalah komitmen dan kewajiban untuk melaksanakan semua pekerjaan. 

“Ketua kelti bertanggung jawab terhadap anggotanya, kepala seksi bertanggung jawab kepada anggotanya, dan begitu juga sebaliknya,” kata Pratiara. 

Yang tidak kalah pentingnya dalam berkerja adalah kerjasama. Dengan tim kerja yang kompak dan solid, Pratiara berharap akan mampu mendorong kinerja pegawai dalam mengibarkan bendera BP2LHK Aek Nauli. 

“Kerjasama tim yang kompak dan solid akan menciptakan pertumbuhan positif di dalam organisasi,” kata Pratiara pada apel pagi yang ditutup dengan doa bersama ini.***Novrianty Nainggolan